Mutiara 8 Negeri

Ukuran Buku : viii, 122 hlm 14,8 x 21 cm

Penerbit : Pustaka Media Guru

Mutiara 8 Negeri, buku karya Mulhat Ali Nuh, MA merupakan karya ilmiah yang unik, apalagi yang ia rekam berasal dari 8 Negara, dan sarat dengan pengalaman pribadi melanjutkan rihlah ilmiahnya walau ia pernah gagal mengikuti tes kuliah, dengan kesungguhannya, ia berhasil ke luar negeri untuk menimba ilmu, walau ia berasal dari anak kampung, dengan modal Bahasa Arab yang ia dapatkan dari Pondok Pesantren Daar El Qolam dan sedikit hafalan Al Quran dari Lembaga Al Hikmah Jakarta, ditambah kuliah sampai S-2 menambah kemudahan mengakses pesan-pesan Para Ulama yang berbicara dengan Bahasa Arab, selain Indonesia, ia bertemu dengan ulama negara lain diantaranya : Yaman, Irak, Mesir, Libia, Siria, Palestina, dan Thailand.

Buku ini layak dimiliki dan dibaca para pelajar, santri, mahasiswa, guru dan masyarakat umum.

Selamat menikmati dan menyelami segala hikmah yang ada pada buku true story ini..

PEMESANAN SILAHKAN HUB. : 0877-7439-7757

No. Rekening Bank Muamalat (Kode Bank 147) : 333-000-3588 an FAJRUL KARIM YAYASAN

PENDAPAT PARA PEMBACA

Prio Purwanto, S.Si (Guru)

Mutiara 8 Negeri, lembar demi lembarnya sarat dengan makna dan nasihat. Halaman demi halaman, kita diajak berkeliling, bersilaturrahim dari satu guru ke guru lainnya, seolah kita hadir dan merasakan pertemuan dengan guru-guru mulia tersebut. Mendengarkan langsung petuah-petuah dan kebijaksanaanya. Sehingga, membacanya membuat kita kaya akan nilai dan mereguk semangat yang tidak lekang dimakan waktu. Selain itu, buku ini pun ditulis dalam narasi yang ringan dan renyah, serasa novel.

A must read book.

 

Dr. Indar Kustiningsih ST, MT. (Ibu rumah tangga dan Dosen)

Alhamdulillah.. membaca tulisan karya seorang ustadz.. pembaca dibawa ke alam majelis ilmu dan mendapat banyak sari ilmu dari para ulama besar dan para cendikiawan muslim dari berbagai negara..

Tulisannya sederhana namun mengalir sehingga pembaca terbawa dan merasakan perjalanan bagaimana pentingnya pencarian sebuah ilmu, memahaminya dan menyarikannya serta menuliskan dalam sebuah catatan. Menjaga semua tahapan ini sampai sekian lama bukanlah sebuah proses yg mudah. Highly recommended untuk semua pembaca yang ingin selalu mencari ilmu bahkan ingin merasakan proses pencarian ilmu.

 

Futuhil Arifin (Satpam)

Alhamdulillah ada kesempatan baca buku Mutiara 8 Negeri, bukunya berisi pengalaman si penulis;

Buku nya bagus menarik banyak pengalaman pribadi yang menyentuh dan dituliskan;

Terinspirasi buat anak-anak kalau ingin berhasil harus kuat merantau;

Dan jauh dengan orangtua in sya Allah hasilnya seperti yang penulis buku tersebut…

 

Samsani (Karyawan)

Bukunya enak dibaca, cerita mengalir seakan-akan penulis hadir sedang berbicara dengan kita. Ternyata penulis selain pimpinan Pondok Pesantren beliau ternyata mempunyai potensi untuk menulis..

Jangan pernah berhenti menulis..

Kami tunggu karya selanjutnya..

 

Mufidah (Santriwati, Hafidzoh 30 Juz)

Ibarat kapal yang berlayar mengarungi luasnya samudera, buku ini layaknya nahkoda yang memberi petunjuk arah, kemana kapal kan berlabuh, sangat pas untuk para remaja, dengan motivasi dan siraman rohani, yang mampu menentramkan hati para santri..

 

DR. KH. Jazuli Juwaini, MA (Ketua Fraksi Anggota DPR RI)

Benarlah kata Sayyidina Ali: “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.” Menulis adalah upaya mengikat makna agar lebih banyak orang yang bisa terjangkau oleh ilmu. Apa yang ditulis oleh Ustadz Mulhat Ali Nuh saya kira memiliki tujuan yang sama: agar mutiara ilmu tetap terjaga dan dapat dijangkau oleh siapa saja. Bagi penulisnya, kita doakan buku ini menjadi amal jariyah yang tak kan terputus pahalanya. Amiin yra.

Apa yang ditulis dengan hati akan sampai ke hati. Saya membaca buku ini ditulis dengan hati maka mengalirlah kalimat demi kalimat dan menggambarkan kekuatan cinta penulisnya pada ilmu dan ulama. Seperti judul bukunya, Ustadz Mulhat berusaha merangkai mutiara ilmu dari para ulama di 8 negeri. Dengan kekuatan tersebut saya yakin akan banyak faedah yang didapat pembaca budiman dari buku “Mutiara 8 Negeri” ini. Untuk itu, saya ucapkan selamat membaca dan menyelami mutiara ilmu ulama dunia. Barakallah fiik untuk Ustadz Mulhat Ali Nuh, semoga akan terus lahir karya-karya selanjutnya.